,

Lagu-Lagu yang Enak Didengar Saat Senja dan Hujan, Yuk Cek!



Lotus-ID - Hai geng! Bagi sebagian orang, sore hari atau senja merupakan waktu yang tepat untuk mendengarkan musik. Saat hujan turun pun, banyak yang bilang merupakan saat yang pas untuk memutar lagu sambil menikmati secangkir kopi panas. Hmm, jika kalian sedang mencari playlist Lagu yang enak didengar saat senja atau saat hujan, maka kalian datang ke halaman yang tepat.

Yuk, daripada berbasa-basi, kita mulai :

1. Dialog Dini Hari - Jalan Dalam Diam




"Hari baru gelisah yang sama Matahari berganti bulan Malam yang sama direnggut siang
Pagi berkicau, senja dibalut jingga Taman cantik rimbun bunga Bunga menawan, layu dan mekar Semua berputar... semua berputar. Hanya aku yang terdiam Diam tertahan dengan keinginan yang tertinggal."

Begitu sepenggal lirik dari lagu Jalan Dalam Diam yang dibawakan Dialog Dini Hari ini. Btw, band Dialog Dini Hari ini vokalisnya adalah Dadang dari Navicula loh buat yang belum tahu. Lagu dalam album Tentang Rumahku ini memiliki alunan musik yang menenangkan tentunya menerbangkan khayalmu jauh ke langit imajinasi ya geng!

2. Float - Indah Hari Itu (I.H.I)




"Di dekat danau itu kita berhenti
Berlomba kau dan aku lari ke tepi Menghempas diri ke udara Tuk jatuh lagi Dalam mimpi panjang kita Yang kini semakin nyata"

Lagu yang dibawakan oleh band Float ini begitu riang, sejuk sekaligus membawakan rasa bahagia untuk kalian geng! Dengan lirik yang romantis dan alunan musik easy-listening ini, lagu Indah Hari Itu dari Float ini wajib ada dalam playlist kamu.

3. Float - Sementara



"Sementara lupakanlah rindu
Sadarlah hatiku hanya ada kau dan akuDan sementara akan kukarang ceritaTentang mimpi jadi nyataUntuk asa kita ber dua"
Lagi-lagi lagu dari Float bertengger di list ini. Karena tak bisa dipungkiri, lagu-lagu milik Float ini memang mengasyikan sekaligus memberi makan telinga yang butuh makanan sehat hihi. Bisa kalian cek sendiri, lagu ini memang betul-betul mengasyikan, tak peduli kalian sedang menunggu kekasih yang dandan berjam-jam atau sedang menikmati segelas kopi hitam di ambang senja.
4. Fourtwnty - Diskusi Senja



"lepaskanlah apa yang kau rasa 
jingga menyala warna langitnya 
saat senja saat senja
 memanjakan kita duduk bersama diskusi rasa
saat senja saat senja
bertukar cerita
"



Lagu yang sangat tenang dari Fourtwnty, menceritakan bagaimana senja bisa menjadi sebuah saat yang tepat untuk bertukar cerita, untuk melepas penat setelah sehari penuh berkutat dengan rutinitas. Kalau lagu-lagu Fourtwnty sudah tak bisa diragukan lagi ke-tenangan sekaligus keasyikannya, plus lirik yang nyastra banget! Sebenarnya lagu Aku Tenang juga sama bagus, tapi karena lagu ini rasanya lebih pas ya dipilih ini hihi.



5. Sore - Sssst...





"Di antara sejumlah bilang yang menggila
Di samping kawan Jangan kau buang yang merasakan berjiwa Di samping lawan"

Lagu dari Sore ini dibawakan dengan lembut, instrumen musik yang mengingatkan saya pada zaman-zaman lawas (hihi) sekaligus vokalnya yang terasa begitu romantis mendayu-dayu.

6. White Shoes and The Couple Company - Vakansi




"Semilir bertiup angin di tepi pantai
Daun-daun berdansa dan nyiur melambai Aduh senang bunga berkembang asri
Setahun bekerja kita membanting tulang Inilah waktunya kita berlibur panjang Melupakan semua problema hati"

WSATCC sudah cukup terkenal rasanya di kalangan para penikmat musik indie. Bagaimana tidak, lagu-lagunya dengan gaya klasik namun tetap asik akan membuat hari-hari kalian menjadi lebih enjoy dan santai. Lagu vakansi ini paling cocok diputar saat weekend-yup-selamat tinggal tugas dan kerjaan numpuk!

Sebenarnya masih banyak di playlistku ini lagu-lagu untuk senja, dini hari atau untuk suasana hujan yang damai nan tentram. Tapi berhubung tulisan ini rasanya bakalan kepanjangan kalau aku sebutkan semuanya, jadi untuk saat ini cukup 6 dulu yak! Kapan-kapan part 2nya akan menyusul.

Terima kasih banyak geng sudah menyimak tulisan ini!

Oh ya, menurut kalian yang mana yang paling enak didengar? Atau kalian ada saran lagu apa yang harusnya ditambahkan ke list ini? Yuk ah corat coret di kolom komentar!





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar